Rabu, 07 Maret 2012

Ujian ( Shiken )

   Kapan ya bisa ke sana,,,,,,, ??? 
walaupun sulit,,, tapi ada beberapa jalan yang dapat mempermudah langkah anda ke negeri sakura...... 
mau,tau caranya ,,,, 
    walaupun, belum pernah saya coba sendiri,, mungkin bagi anda yang mempunyai kesempatan dan berminat silakan dicoba,,,








Ujian atau dalam bahasa jepang disebut dengan shiken, untuk ujian masuk unviersitas di jepang, bagi anda yang berminat, dapat melalui dua tahap shiken yang mungkin dapat membantu anda dalam ujian masuk daigaku (universitas). yaitu :
1. EJU   
( Examination for Japanese University Admission for International Student ) 
tujuan :  menilai kemampuan akademik dan kemampuan berbahasa Jepang mahasiswa asing yang berminat belajar di universitas di Jepang.
EJU diselenggarakan 2 kali setiap tahun yaitu pada bulan Juni dan November di 15 kota di Jepang dan 16 kota di Luar Jepang yaitu India ( New Dehli ), Indonesia (Jakarta dan Surabaya), Korea Selatan (Seoul dan Bussan), Srilangka ( Colombo ), Singapore, Thailand (Bangkok), Taiwan (Taipei), Filipina (Manila), Vietnam (Hanoi dan Ho Chi Minh), Malaysia (Kuala Lumpur), Myanmar (Yangon), Mongolia (Ulan Bator), Rusia (Vladivostok). 
 
2. Japanese Language Proficiency Test (JLPT)
 Ujian ini diselenggarakan guna mengevaluasi dan menilai kemampuan berbahasa Jepang mahasiswa asing yang mempelajari Bahasa Jepang.Ujian ini diselenggarakan di Jepang oleh Japan Educational Exchanges and Services (JEES).

 info lebih lanjut dapat diakases di http://www.jasso.or.id/universitas.php

Tidak ada komentar:

Posting Komentar